Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Direction

Menu Style

Cpanel

Ke Turki, Mahasiswa STIEAD Wakili Indonesia di Youth Education and Entrepreneur Summit 2017

STIE Ahmad Dahlan Jakarta (STIEAD) berbangga atas prestasi mahasiswanya yang mewakili Indonesia dalam Youth Education and Entrepreneur Summit (YESS) 2017 di Turki. Muhammad Ridho Imam Firdaus dan Ilmi Fadilah Fajar adalah dua mahasiswa yang terpilih. Mereka berangkat dengan didampingi dosen pendamping, Ahsin Abdul Wahab pada Rabu (20/9) lalu.

 

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari sejak Jum’at (22/9) dan berakhir pada Senin (25/9). Event ini merupakan forum mega tahunan pertama yang diselenggarakan oleh Youth Break the Boundaries Community. Tema yang diusung yakni “Memberdayakan Potensi Diri dan Masyarakat ke dalam World Collaboration of Education and Entrepreneurship”.

Diketahui, Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melanjutkan gagasan dan inovasi lebih lanjut untuk memenuhi visi anak muda dan masyarakat Indonesia sebagai pemain utama kolaborasi dunia dalam pendidikan dan kewirausahaan dengan posisinya sebagai negara dengan jumlah penduduk terpadat keempat dengan komunitas yang sangat beragam.

Wakil Ketua III STIEAD Bidang Kemahasiswaan, Sutia Budi menuturkan dirinya sangat bangga dan mengapresiasi atas raihan prestasi mahasiswanya. Ia mengungkapkan pihaknya juga sangat berkomitmen dalam hal prestasi mahasiswa.

“Kami merasa senang dan bangga dengan keberhasilan mahasiswa kami. Kami senantiasa mendorong dan mendukung mahasiswa-mahasiswa kami yang memiliki prestasi luar biasa, dan ini menjadi komitmen kami kepada mahasiswa STIEAD secara keseluruhan," ujar Sutia Budi dalam keterangan persnya.

Selain itu, Sutia juga menambahkan keberangkatan mahasiswanya ke luar negeri bukanlah kali pertama. Sebelumnya, pada Mei 2017, STIEAD juga memberangkatkan mahasiswanya ke Korea Selatan untuk mengikuti Asia Student Summit.

“Kami rajin memberangkatkan mahasiswa ke luar negeri, bagi kami sebuah kehormatan dapat mewakili Indonesia dalam ajang Internasional. Selain ke Turki, beberapa bulan lalu kami juga memberangkatkan mahasiswa yang lolos dalam Asia Student Summit di Korea Selatan,” pungkasnya.

DIREKTORI KHUSUS