Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Direction

Menu Style

Cpanel

Kunjungi STIEAD, Ketua PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Dadang Kahmad, Bicara Silahturahim Dalam Kehidupan Digital

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Dadang Kahmad, M.Si bertemu dengan Warga Muhammadiyah dan Civitas Akademika STIE Ahmad Dahlan Jakarta (STIEAD) dalam rangka kegiatan Silahturahim Idul Fitri 1438 H Warga Besar Muhammadiyah Tangerang Selatan (Tangsel) pada Sabtu (8/7) di Kampus STIEAD, Ciputat, Tangsel. Hadir sebagai narasumber, Beliau bicara tentang agama dalam kehidupan masyarakat digital. “Silahturahim sangat penting, apalagi di dunia digital,” tegasnya.

Menurutnya, ciri-ciri orang cerdas salah satunya adalah orang yang selalu menghubungkan silahturahim, takut kepada Allah, takut dengan hisab yang nanti akan dilakukan saat kita sudah meninggal dunia.

“Mereka yang beranggapan silahturahim itu penting artinya setara dengan mereka takut kepada Allah dan hari penghisaban,” ungkap Ketua PP Muhammadiyah yang membidangi Pustaka dan Informasi.

Beliau mengungkapkan perkembangan digital yang pesat seperti adanya media-media digital, harus mampu dimanfaatkan dengan baik bagi pengembangan persyarikatan.

“Lambat laun dakwah lisan akan ditinggalkan, oleh karenanya media-media menjadi sangat penting kehadirannya di era digital ini. Muhammadiyah tentu sudah meresponnya salah satunya melalui Televisi Muhammadiyah (TVMu),” ujarnya.

Tak lupa, Beliau juga berpesan agar setiap warga muhammadiyah harus dapat bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. “Bergaul itu dengan semua orang, jangan pilah-pilah,” tambahnya.

Terakhir, Beliau memberikan selamat kepada STIEAD atas perpustakaan digital yang dilaunchingnya.

“Sekarang itu sudah tidak adalagi orang membuat perpustakaan besar, sekarang itu semua sudah digital, serba online. Kuliah aja sekarang tidak harus dikelas,” pungkasnya.

 

DIREKTORI KHUSUS