Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Direction

Menu Style

Cpanel

BEM STIEAD Persembahkan Pesta Pelajar Indonesia dan Festival Budaya

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad Dahlan (STIEAD) sukses menggelar Pesta Pendidikan Indonesia (PPI) dan Fetival Budaya 2017 pada Selasa – Kamis, (16 – 18/5) di Lobby Kampus A STIEAD. Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama dengan beberapa Lembaga Kemahasiswaan STIEAD diantaranya Ikatan Mahasiswa Managemen (IMMADA)  dan Ikatan Mahasiswa Akuntansi (IMAKSI).

Berlangsung selama 3 (tiga) hari, Kegiatan ini selain dalam rangka memperingati Hari Pendidikan yang jatuh pada tanggal 2 Mei, juga bertujuan mengkampanyekan  pentingnya pendidikan dan mengembalikan tujuan dari pendidikan serta sebagai upaya melestarikan kebudayaan Indonesia.

Menurut Achmad Muhadzir, Ketua BEM STIEAD menyatakan bahwa lembaga pendidikan hari ini disorientasi sebagai lembaga yang mencerdaskan, lebih mengedepankan materi, alhasil pendidikan semakin mahal.

“Saat ini pendidikan seolah menjadi ladang garapan untuk mencari profit di setiap lembaga pendidikan atau universitas, tidak heran kalau lulusan dari pendidikan berorientasi pada materi,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan serangkaian perlombaan tingkat se – Jabodetabek meliputi fashion show, membaca puisi, dan speech contest. Selain itu, kegiatan ditutup Festival Budaya yang menampilkan kesenian-kesenian yang dipersembahkan mahasiswa STIEAD.

Lomba-lomba tersebut diharapkan dapat menimbulkan kesadaran akan pendidikan, kepercayaan diri, serta mampu berbahasa asing dengan baik.

“Dari lomba-lomba yang kami gelar, kami memiliki tujuan yang baik. Seperti halnya Fashion Show yang bertujuan untuk menumbuhkan kepercayaan diri, bahwa kita bisa maju loh dengan pendidikan kita. Serta kita juga tahu bahwa tidak semata-mata hanya kecantikan yang dibutuhkan, tetapi kecerdasan dan bakat juga penting,” pungkasnya.

DIREKTORI KHUSUS