Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Direction

Menu Style

Cpanel

Seminar Perdana di STIE Ahmad Dahlan Karawaci

BEM STIE Ahmad Dahlan Jakarta bekerjasama dengan PC. IMM Jakarta Pusat menyelenggarakan Seminar Ekonomi  pada Minggu, 14 Mei 2017 bertempat di Gedung Kampus C STIE Ahmad Dahlan Karawaci. Mengambil tema Konstalasi Ekonomi: Indonesia Dalam Menghadapi Era Global, kegiatan ini dihadiri ratusan peserta seminar.

Achmad Muhadzir,  Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIEAD menegaskan bahwa perekonomian Indonesia tengah dikepung China. "Indonesia berada pada posisi strategis, akan tetapi Indonesia hilang pijakan perekonomian.  Pos maritim yang hari ini dibangun tidak berada pada ekonomi Pancasila melainkan menyiapkan jalur perdagangan china,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga menyebutkan bahwa ilmu-ilmu ekonomi yang dipelajari dibangku kuliah adalah kapitalis. "Apa yang kita pelajari itu musuh kita yaitu kapitalis, kita pelajari dulu musuh kita selanjutnya kita siapkan diri untuk melakukan perlawanan," tutupnya.

Ketua Umum PC.  IMM Jakarta Pusat, Maulana Yusuf berharap bahwa muhda-mudahan dengan adanya seminar ini dapat memberikan pengetahuan baru tentang kondisi perekonomian saat ini.

"Kita harus tahu tantangan kita dalam menghadapi perekonomian global. Melalui seminar ini mudah2an kita mendapatkan satu jawaban tentang kebijakan seperti apa yang harus indonesia jalankan,” ungkapnya dalam sambutan sekaligus membuka seminar sore itu.

DIREKTORI KHUSUS