Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Direction

Menu Style

Cpanel

Mahasiswa STIEAD Adakan Dialog Terbuka Bersama Ketua MPR RI

Jakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Ahmad Dahlan Jakarta bekerja sama dengan Majelis Permusyaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) mengadakan Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI, Senin (8/5). Hadir sebagai narasumber tunggal, Ketua MPR-RI, Zulkifli Hasan.

 

Dalam sambutannya, Ketua STIEAD, Mukhaer Pakkanna, menyampaikan radikalisme terjadi karena ketidakadilan yang terjadi di Indonesia.

"Selama kesenjangan masih ada, selama itu juga masih ada tempat untuk tumbuhnya radikalisme. Jadi intinya adalah kerja bersama menghapus kesenjangan," tutur Mukhaer.

Dihadapan ratusan civitas akademika STIE Ahmad Dahlan Jakarta, Zulkifli Hasan atau yang akrab dipanggil Zulhas, menegaskan, tak perlu ada lagi yang memisahkan Pancasila dan Agama dalam kehidupan sehari hari.

Menurut Zulkifli Hasan, Pancasila harus dijaga, dan agama harus dibela. Menjaga Pancasila, kata Zulkifli adalah bagian dari ajaran agama untuk Cinta Tanah Air. Sementara membela agama sesuai dengan sila pertama Pancasila
"Kata Haddratus Syech KH Hasyim Asy'ari Cinta Tanah Air adalah sebagian dari Iman. Sementara Sila Ketuhanan Yang Maha Esa menegaskan agama adalah bagian dari perilaku manusia Indonesia," ungkapnya.

Diakhir, Zulkifli juga mengajak mahasiswa untuk kembali menjalankan perannya sebagai agen perubahan yang ikut menentukan arah bangsa.

"Ingatlah 1908, 1928, sampai 1998 peran mahasiswa tak tergantikan. Sekarang saatnya buktikan kembali peran itu. Buktikan bahwa suara rakyat adalah suara mahasiswa," tutupnya.

DIREKTORI KHUSUS