Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Direction

Menu Style

Cpanel

Strategi Kreatif Akuntan dalam Ekonomi Internasional

Ikatan Mahasiswa Akuntansi (IMAKSI) STIE Ahmad Dahlan Jakarta bekerjasama dengan Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI), menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema "Strategi Kreatif Akuntan dalam Ekonomi Internasional" pada Selasa (11/04/17) di Auditorium Sjafrudin Prawiranegara.

Hadir sebagai Narasumber Dr. Mukhaer Pakkanna, SE, MM. (Ketua STIE Ahmad Dahlan), Elly Zarni Husin, SE, Ak. (Direktur Eksekutif IAI), Edwin Frymaruwah (perwakilan Kantor Akuntan Publik) dan hadir ratusan Mahasiswa/i se-jadetabek yang menjadi peserta seminar.

Negara suaka pajak, Negara semacam ini sangatlah digemari oleh para milyarder untuk mengamankan dananya agar terhindar dari pajak. Hal tersebut dinyatakan oleh  Mukhaer Pakkanna, saat menyampaikan materi dihadapan peserta Seminar Nasional.

Mukhaer menegaskan bahwa sebagian dana yang dikelola merupakan dana milik orang Indonesia. Menurutnya, itu terjadi karena masih tingginya tarif pajak di Indonesia. Sehingga mendorong mereka untuk menginvestasikan dana yang dimilikinya ke negara-negara yang memberlakukan tarif pajak rendah.

“Dari data yang saya dapat 48% dana yang dikelola oleh negara rendah pajak itu milik Orang Indonesia. Dan Indonesia itu bukan Negara suaka pajak. Tarif pajak kita itu masih dinilai tinggi, jadi banyak orang kita yang dananya diparkir di negara-negara suaka pajak” ujar Mukhaer Pakkana.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa Negara-negara itu berani untuk memproteksi setiap dana orang asing yang masuk. Tidak heran, jika kebijakan tax amnesty yang diberlakukan di Indonesia masih jauh api dari panggang. Sebab, tidak mampu atau kesulitan mendatangkan dana-dana orang Indonesia yang nemplok di Negara-negara suaka pajak. “Kita itu kesulitan kalo mau mengambil dana di Negara-negara suaka pajak. Sebab, Negara-negara suaka pajak itu berani menjamin keamanan dana tersebut,” tutur Mukhaer.

DIREKTORI KHUSUS