Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Direction

Menu Style

Cpanel

STIE Ahmad Dahlan Resmikan Gedung Kampus di Sentra Bisnis Karawaci

STIE Ahmad Dahlan (STIEAD) meresmikan gedung baru Kampus “C” pada 30 Maret 2017 yang bertempat di Sentra Bisnis Karawaci, Kota Tangerang. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dr. H. Haedar Nashir, M.Si, yang dilanjutkan dengan pemotongan pita bersama Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah B.Sc, M.Kes.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, menyambut STIEAD dengan sukacita. Beliau menyampaikan kebahagiaannya dan mengatakan bahwa kehadiran STIEAD merupakan hadiah untuk Kota Tangerang diusianya yang ke 24 tahun. Beliau berharap semoga STIEAD dapat meningkatkan kualitas SDM di Kota Tangerang agar dapat berdaya saing.

Sementara itu Ketua STIEAD, Dr. Mukhaer Pakkanna, MM, dalam sambutannya  mengatakan bahwa di lokasi berdirinya Kampus “C” ini, STIEAD akan berhadapan dengan perguruan tinggi bermodal besar. Oleh karena itu, STIEAD terus bekerja keras agar menjadi Perguruan Tinggi yang lebih unggul.

Dr. Mukhaer Pakkanna juga menyampaikan, bahwa STIEAD sedang menyiapkan diri menjadi Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM). ITBM diharapkan menjadi "kawah candradimuka" bagi lahirnya para saudagar. Karena menurutnya, belakangan ini Muhammadiyah mengalami krisis dalam melahirkan saudagar.

Lahirnya ITBM diharapkan mampu memunculkan saudagar-saudagar muda yang dapat menggerakan bisnis berbasis teknologi (Technopreneur).

Dengan mengutip data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Dr. Mukhaer menyampaikan,  "Pengguna internet di Indonesia mencapai 88,1 juta dari sekitar 250 juta jumlah penduduknya. Bahkan setiap tahunnya pengguna internet Indonesia menyumbang Rp 14 triliun untuk aplikasi global, seperti Facebook, Twitter, dan aplikasi-aplikasi lainnya. Padahal, aplikasi-aplikasi tersebut tidak pernah bayar pajak di Indonesia." pungkasnya.

Lahirnya technopreneur-technopreneur muda diharapkan dapat menyediakan aplikasi lokal yang dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia. Maka salah satu tugas suci ITBM nantinya yaitu mampu menciptakan technopreneur yang beretika, berdaya saing untuk kejayaan bangsa.

Acara dilanjutkan dengan Kuliah Umum bersama Bapak Dr. H. Haedar Nashir, M.Si, dan sekaligus menyampaikan selamat kepada STIEAD atas diresmikannya gedung baru Kampus “C” STIE Ahmad Dahlan.

DIREKTORI KHUSUS